. Hubungan Erat Antara Terorisme Dan Virus Pemahaman Takfir Yang Menyimpang

Hubungan Erat Antara Terorisme Dan Virus Pemahaman Takfir Yang Menyimpang

Para ulama Ahlus SUNNAH wal Jama’ah menjelaskan di dalam kitab-kitab Aqidah Dan Manhaj mereka maupun melalui ceramah-ceramah mereka bahwa tersebarnya pemikiran Dan gerakan TERORISME di negeri-negeri kaum muslimin sepanjang sejarah Islam memiliki sebab-sebab, dan diantara sebabnya yang paling utama adalah SIKAP EKSTRIM DALAM MASALAH TAKFIR (mengkafirkan seorang Muslim, baik rakyat maupun pemerintah).
 

 Oleh karenanya, hampir-hampir dapat dipastikan bahwa tidaklah seorang Muslim melakukan aksi TERORISME (radikalisme), baik dengan pembunuhan, pengeboman, pemberontakan terhadap pemerintah, perampokan dan semisalnya melainkan ia memiliki sikap EKSTRIM dalam masalah TAKFIR. Dengan pemahaman TAKFIRNYA tersebut ia menganggap dirinya sedang menegakkan amar ma’ruf dan nahi mungkar, serta merasa sedang berjihad di jalan Allah yang belasannya adalah masuk Surga.
Ketahuilah wahai saudara dan saudariku seiman, bahwa sikap EKSTRIM dalam masalah TAKFIR ini merupakan pemahaman yang SESAT dan menyimpang dari Aqidah dan Manhaj Nabi shallallahu 'alaihi wasallam Dan para sahabat radhiyallahu anhum. Karena seorang yang menganut paham TAKFIR Akan mudah mengkafirkan seorang Muslim yang berbuat dosa-dosa besar (seperti mabuk, mencuri, zina, judi, riba, berhukum dengan selain hukum Allah) tanpa memperhatikan kaedah-kaedah, syarat-syarat Dan penghalang TAKFIR sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Allah Dan Rasul-Nya di dalam Al-Quran dan hadits-hadits yang SHOHIH.
Maka dari itu, hendaknya kita menjaga diri kita, anak-anak dan keluarga kita dari da’i-da’i dan majlis-majlis taklim yang mengajarkan doktrin TAKFIR. Karena Manhaj (pemahaman) TAKFIRI sangat besar bahayanya bagi individu, masyarakat, dan negara.

Tidak ada komentar:

.

.
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...